Minggu Pagi Jokowi dan Kapolri ke Sini, Puluhan Ribu Orang Bakal Hadir

Minggu Pagi Jokowi dan Kapolri ke Sini, Puluhan Ribu Orang Bakal Hadir
Presiden Jokowi bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta Habib Luthfi bin Ali bin Yahya bakal hadir di Bundaran HI bersama puluhan ribu orang. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal menghadiri Kirab Merah Putih dari Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (28/8).

Kegiatan yang melibatkan lintas elemen masyarakat, dari pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa, Polri, pemuda, hingga mahasiswa itu bakal dihadiri ribuan orang.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, pada Kirab Merah Putih berupa acara pembentangan bendera RI berlangsung pukul 07.00 hingga 09.00 WIB.

"Kirab Merah Putih sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," kata Irjen Dedi pada Sabtu (27/8).

Jenderal bintang dua itu menyampaikan sekitar 50.000 orang akan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 1.700 meter dari Silang Monas hingga Bundaran HI.

Selain Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo, kegiatan itu juga akan dihadiri oleh ulama karismatik Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

"Acara ini juga akan dihadiri oleh puluhan ribu orang dari berbagai macam elemen masyarakat," kata Dedi.

Selain Kirab Merah Putih, kegiatan itu juga bakal diisi dengan pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, sambutan, pembacaan ikrar, hingga hiburan.

Presiden Jokowi bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta Habib Luthfi hadir Kirab Merah Putih di Bundaran HI bersama puluhan ribu orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News