Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 75 Meter, 6 Orang Terluka

Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 75 Meter, 6 Orang Terluka
Minibus terjun ke jurang sedalam 75 meter, Sabtu (17/2). Mobil ini membawa lima penumpang. Foto: riaupos/jpg

jpnn.com, LIMAPULUH KOTA - Satu unit mobil jenis minibus yang mengangkut penumpang jurusan Riau-Sumbar, terjun ke jurang sedalam 75 meter di Jalan Raya Negara, tepatnya di kilometer 157, Jorong Simpangtigo, Nagari Kotoalam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Sabtu (17/2) siang. Namun, lima penumpang dan sang sopir mengalami luka-luka.

“Benar, satu unit kendaraan yang dikemudikan Ririn Febriansyah (27) dari arah Provinsi Riau, mengalami kecelakaan lalu lintas. Sopir bersama lima orang penumpang terluka,” ungkap Kapolres Limapuluh Kota, Polda Sumbar AKBP Haris Hadis, Sabtu (17/2) malam.

“Kita mengimbau agar pengguna jalan berhati-hati, karena jalan berbelok-belok dan cuaca hujan. Jika ngantuk disarankan berhenti dulu untuk istirahat,” tambahnya.

Seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group), kendaraan minibus dengan nomor polisi BM 1622 JC melaju dari arah Provinsi Riau.

Kemudian melewati Jorong Simpangtigo Nagari Kotoalam dengan medan tanjakan berbelok dengan sisi sebelah kirinya jurang dengan kedalaman sekitar 75 meter.

“Saat itu, sekitar pukul 13.30 WIB. Sopir diduga mengantuk dan kehilangan kendali di jalan menanjak yang juga berbelok tajam. Sehingga mobil nahas tersebut terperosok ke dalam jurang.

“Tidak ada korban jiwa. Sopir dan lima penumpang kendaraan mengalami luka-luka,” terang Kapolres AKBP Haris Hadis didampingi Kasatlantas, Sabtu malam.

Satu unit mobil jenis minibus yang mengangkut penumpang jurusan Riau-Sumbar, terjun ke jurang sedalam 75 meter di di kilometer 157, Jorong Simpangtigo, (17/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News