JPNN.com

Minibus Terjungkal di Karangsari, Sopir dan Mahasiswi Tewas Mengenaskan

Kamis, 15 Oktober 2020 – 02:07 WIB
Minibus Terjungkal di Karangsari, Sopir dan Mahasiswi Tewas Mengenaskan - JPNN.com
Satu unit minibus yang mengangkut yang mengalami kecelakaan di Karangsari, Jateng. Foto: anaranews.com

jpnn.com, KARANGSARI - Satu unit mobil minibus bernopol AD 1096 DB mengangkut 13 orang asal Sukoharjo mengalami kecelakaan di daerah Karangsari, Jatiyoso, Jateng.

Dua orang dikabarkan tewas, yakni Mohammad Sholikin, 33, warga Kedung Winong, Sukoharjo dan Vera, 19, alamat di Bogor, Jawa Barat, sementara penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Berdasarkan informasi, mobil tersebut dari arah Sukoharjo melewati jalan ke arah Matesih – Tawangmangu. Namun pengemudi diduga tidak menguasai medan jalan di wilayah tersebut banyak tikungan dan turunan yang tajam.

“Kronologinya diduga pengemudi tidak mengenal medan (kondisi jalan) karena bukan orang sini, dari Sukoharjo,” jelas Kapolsek Jatiyoso Iptu Subarkah, dilansir dari rmoljateng, Rabu (14/10).

Selanjutnya saat minibus melewati sebuah tikungan yang agak tajam dan menurun, sopir berniat untuk ganti oper gigi namun kebablasan ke nol (netral).

Karena posisi jalan menikung dan menurun sehingga pengemudi tidak bisa menguasainya, akhirnya minibus turun sekitar 500 meter sampai ke jembatan. Dan disamping jembatan ada gapura desa.

“Hingga akhirnya minibus tersebut menabrak gapura yang mengakibatkan bagian depan minibus rusak parah,” paparnya.

Kapolsek menyebut, mereka yang ada dalam minibus merupakan rombongan warga Sukoharjo yang akan berangkat ke Tawangmangu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi