Selasa, 20 Agustus 2019 – 10:00 WIB

Thailand Open 2019

Minions: Capek Bukan Alasan, Memang Lawan Lebih Bagus dan Tidak Gampang Mati

Jumat, 02 Agustus 2019 – 21:45 WIB
Minions: Capek Bukan Alasan, Memang Lawan Lebih Bagus dan Tidak Gampang Mati - JPNN.COM

jpnn.com, BANGKOK - Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions terhenti di perempat final Thailand Open 2019. Ganda putra Indonesia peringkat satu dunia itu menyerah di tangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) 17-21, 21-19, 14-21 pada pertandingan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Jumat (2/8) sore.

Penampilan Minions tidak seperti biasanya. Mereka sering melakukan kesalahan sendiri dan banyak pukulan yang tidak akurat. Serangan-serangan mereka pun tak bisa membelah pertahanan lawan yang memang dikenal rapat saat bertahan.

Thailand Open 2019 adalah turnamen ketiga yang diikuti Minions secara berurutan. Dalam dua pekan sebelumnya, Marcus/Kevin menjadi jawara di turnamen Indonesia Open dan Japan Open.

"Lawan main sangat bagus, enggak gampang mati. Di game ketiga kami benar-benar kehabisan tenaga, jadi serangannya tidak menekan dan lain-lain masih banyak yang kurang juga. Enggak apa-apa, yang penting kami tahu kesalahannya di mana dan belajar lagi untuk ke depannya," kata Kevin seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Minions Kalah Lagi dari Endo/Watanabe, Kali Ini Pas di Hari Ulang Tahun Kevin Sanjaya

"Pasti capek, kami mainnya ramai terus. Namun, ini (capek) enggak bisa dijadikan alasan juga, kan setiap hari latihan. Memang lawan bermain bagus. Pasti tenaganya agak kurang, kami harus lebih sabar main sama mereka, karena enggak mudah dimatikan. Seharusnya kami jangan terlalu buru-buru," ujar Marcus.

Pada pertemuan sebelumnya di Badminton Asia Championships 2019, Marcus/Kevin juga kalah melawan peringkat lima dunia tersebut.

"Bedanya Endo/Watanabe dengan pasangan Jepang yang lain, mereka lebih safe. Kurang lebih sama dengan pasangan Jepang yang lain, tetapi yang ini lebih safe dan tekanan dari kami kurang, harusnya di game pertama tadi kami bisa ambil," ucap Kevin soal lawan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar