Minions: Kok di Sini Lebih Kencang Dibandingkan yang Lain

Minions: Kok di Sini Lebih Kencang Dibandingkan yang Lain
Marcus Fernaldi (belakang) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ODENSE - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions melewati ujian pertama di Denmark Open 2019 (super 750) dengan mulus.

Dalam laga di Odense Sports Park yang berakhir Rabu (16/10) dini hari WIB, Minions mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan) straight game 21-18, 21-18.

Sempat beradu ketat di lapangan, Kevin/Marcus mengaku masih harus beradaptasi dengan shuttlecock pertandingan.

“Hari ini kami masih beradaptasi dengan shuttlecock. Karena di sini koknya lebih kencang dibandingkan turnamen lain. Salah satu kunci kemenangan karena lebih unggul secara mental. Walaupun sempat tertinggal, kami bisa lebih tenang dari lawan,” ujar Marcus seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Di babak 16 Besar, Minions sudah ditunggu Ben Lane/Sean Vendy (Inggris). Lane/Vendy sendiri lolos ke babak kedua setelah menghentikan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

“Pasti mereka bagus, karena bisa mengalahkan Hoki/Kobayashi. Kami tidak boleh lengah. Main di sini tadi sempat agak susah karena koknya kencang, kami harus bisa mengontrol diri dengan bagus, supaya enggak banyak mati sendiri,” kata Marcus.

Minions merupakan juara bertahan di turnamen ini. Keduanya pun berharap bisa kembali mendulang prestasi dan menduduki podium utama.

“Ingin mempertahankan gelar di sini. Cuma, step by step saja. Semoga mendapatkan hasil terbaik. Karena ini juga menuju ke World Tour Final dan Olimpiade,” ujar Kevin. (bi/jpnn)

Di 16 Besar Denmark Open 2019, Minions ditunggu Ben Lane/Sean Vendy yang di babak pertama menghentikan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News