Minta DPR Hasil Pemilu 2014 Perhatikan Daerah Terpencil

Minta DPR Hasil Pemilu 2014 Perhatikan Daerah Terpencil
Minta DPR Hasil Pemilu 2014 Perhatikan Daerah Terpencil

jpnn.com - Sekitar 370 tokoh-tokoh muda dan eks mahasiswa yang tersebar di Pasaman, Sumatera Barat menaruh harapan kepada calon anggota DPR RI Endang Tirtana. Mereka berharap agar kepada Endang agar memperhatikan daerah yang terpecil.

Seperti yang diutarakan dr. Dona, yang bertugas Mapat Tunggul Selatan, daerah yang termasuk terpecil. Kata dia, warga masyarakat pedalaman kesulitan mengakses fasilitas kesehatan dan  pendidikan.

Daerah-daerah terpencil memang masih banyak ditemui di Pasaman dengan akses yang sangat minim dari program-program pemerintah pusat. Padahal, sebagai warga negara, mereka berhak mendapat sentuhan dari program-program pusat.

"Sedangkan kehadiran perwakilan DPR RI yang selama ini ada, tidak mampu menjamah daerah-daerah terpencil Pasaman. Kondisi ini sangat memprihatinkan," jelas dr. Dona dalam forum yang dinamakan "Sahabat Endang Tirtana" itu di Pasaman, Rabu (19/12).

Dengan kondisi seperti ini, mereka menaruh harapan besar kepada Endang Tirtana jika terpilih mampu memperjuangkan kepentingan Pasaman dan daerah-daerah terpencil lainnya di Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Endang Tirtana menyampaikan komitmennya untuk menjadi penyambung suara masyarakat yang hidup terpinggirkan dari pemerataan pembangunan.

"Saya akan secara serius bekerja untuk membantu, memfasilitasi pemerintah daerah dengan pusat dalam hal, peningkatan akses program-program infrastruktur, peningkatan ekonomi masyarakat kecil, pendidikan dan kesehatan," jelas politikus Hanura yang memiliki tagline 'Si Anak Kampuang" ini.

Dalam kesempatan itu, Endang Tirtana, mengimbau kepada para tokoh muda Pasaman dan masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk memilih kandidat yang benar yang memiliki integritas dan komitmen untuk membangun Sumatera Barat. (awa/jpnn)

Sekitar 370 tokoh-tokoh muda dan eks mahasiswa yang tersebar di Pasaman, Sumatera Barat menaruh harapan kepada calon anggota DPR RI Endang Tirtana.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News