Minta Guru Tertib Protokol Kesehatan Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Ganjar: Tindak Tegas yang Melanggar

Minta Guru Tertib Protokol Kesehatan Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Ganjar: Tindak Tegas yang Melanggar
Gubernur Ganjar Pranowo memantau uji coba pembelajaran tatap muka di Salatiga. Foto: IG Ganjar

jpnn.com, SALATIGA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memeriksa persiapan pembelajaran tatap muka di Kota Salatiga, Rabu (17/3). Ganjar didampingi Wali Kota Salatiga Yulianto dalam kunjungan tersebut.

Ganjar berkeliling melihat pelaksanaan simulasi belajar tatap muka di SD hingga SMA. Beberapa sekolah yang dikunjungi di antaranya SMAN 2 Salatiga, SMKN 1 Salatiga, SMPN 6 Salatiga dan SDN Dukuh 01 Salatiga.

Ganjar ingin memastikan semua sarana prasarana terpenuhi jelang pembelajaran tatap muka di sekolah.

Di SMAN 2 dan SMKN 1 Salatiga,  belum ada simulasi pembelajaran tatap muka. Pihak sekolah baru menggelar rapat dengan wali murid dan komite sekolah terkait persiapan pembelajaran tatap muka.

Sementara di SMPN 6 Salatiga dan SDN Dukuh 01 Salatiga sudah memulai proses simulasi belajar mengajar.

Di dua sekolah itu, siswa sudah mulai belajar dengan protokol ketat. Jumlah siswa dibatasi maksimal 50 persen dan jam belajar hanya 90 menit.

"Saya ingin memastikan semua siap melaksanakan itu. Mudah-mudahan bisa berjalan dan siswa lebih mudah menerima pelajaran," kata Ganjar.

Ganjar meminta semua sekolah memastikan sarana prasarana protokol kesehatan berjalan. Dia meminta ada tim asesor yang memantau penerapan prokes 100 persen di semua sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Gubernur Ganjar Pranowo ingin memastikan semua sarana prasarana terpenuhi jelang pembelajaran tatap muka di sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News