Minta Pasien Covid-19 yang Sembuh Berbagi Cerita dengan Publik, Ganjar: Jangan Malu

Minta Pasien Covid-19 yang Sembuh Berbagi Cerita dengan Publik, Ganjar: Jangan Malu
Gubernur Ganjar Pranowo saat mengunjungi pasien OTG covid-19. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pasien COVID-19 kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang menjalani isolasi di BPSDM Jateng untuk jadi sukarelawan kampanye protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Ganjar kala mengunjungi mereka saat gowes pagi, Kamis (10/12). Ganjar mendatangi BPSDM Jateng untuk menengok kondisi para pasien OTG COVID-19 di sana.

Pripun kabare pak? nopo sing dirasakke? (gimana kabarnya pak? apa yang dirasakan?,” tanya Ganjar pada salah satu pasien OTG COVID-19 yang ada di halaman.

Berjemur pak, alhamdulillah baik. Nggak ngerasain apa-apa,” katanya yang mengaku lembaga auditor.

Ganjar kemudian bertanya, apakah selama menjalani isolasi terdapat fasilitas yang kurang hingga merasakan gejala COVID-19. Namun, seluruhnya kompak menjawab tidak ada kekurangan.

“Ya paling alat olahraga aja pak ditambah,” ujar salah satu pasien.

Njalukmu opo? bal? yo ngko tak tukokne bal plastik (Mintanya apa? Bola? Ya nanti tak belikan bola plastik),” canda Ganjar memecah tawa para pasien.

Ganjar kemudian bertanya, apa saja yang dirasakan dan dari mana mereka tertular COVID-19. Beberapa mengaku tidak tahu tertular darimana, ada juga yang tertular dari istrinya atau klaster keluarga.

Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi puluhan pasien OTG Covid-19 yang menjalani isolasi di BPSDM Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News