Minta Penjelasan Century, DPR Resmi Dipanggil Boediono

Minta Penjelasan Century, DPR Resmi Dipanggil Boediono
Minta Penjelasan Century, DPR Resmi Dipanggil Boediono

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung Wibowo mengatakan telah menandatangani surat undangan untuk Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono untuk hadir di depan Anggota Timwas Century DPR.

"Timwas Century sudah memutuskan untuk mengundang Pak Boediono. Yang tanda tangan pimpinan Timwas DPR, kebetulan pimpinan DPR-nya, ya saya," kata Pramono Anung Wibowo, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (11/12).

Rencananya lanjut Pramono, Boediono diundang, Rabu, 18 Desember 2013. "Surat undangan itu telah dikirim ke kantor Wapres namun belum ada jawaban, apakah Boediono akan hadir di depan Timwas," ungkapnya.

Dijelaskannya, Boediono diundang oleh Timwas Century sama sekali tidak terkait dengan proses penegakan hukum di KPK.

"Timwas ingin penjelasan Boediono terkait apa yang disampaikan dalam keterangan persnya soal Century," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Pramono yang pernah menjabat Sekjen PDIP itu menjelaskan pemanggilan ini tidak masuk dalam wilayah hukum. Undangan tersebut sekedar menggali pandangan dan pendapat tentang bailout dan siapa sebenarnya yang bertanggungjawab.

"Soal Pak Boediono hadir atau tidak hadir, itu nanti saja," imbuh politisi PDI Perjuangan itu. (fas/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung Wibowo mengatakan telah menandatangani surat undangan untuk Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News