Minta Restu untuk Pilpres 2024, Prabowo Bertemu Kiai-Ulama Jatim

Minta Restu untuk Pilpres 2024, Prabowo Bertemu Kiai-Ulama Jatim
Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto (ketiga dari kanan) bersama para ulama dan kiai Jawa Timur di Surabaya, Senin (26/12/2022). ANTARA/HO-Gerindra Jawa Timur

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah ulama dan kiai asal Jawa Timut, Senin.

Pertemuan di Kota Surabaya itu membahas banyak hal, termasuk masukan dari para kiai sepuh.

"Alhamdulillah hari ini Pak Prabowo berkunjung ke Jatim. Beliau bertemu para ulama, pemimpin pondok pesantren, beserta kiai-kiai sepuh di Jatim. Beliau ingin mendengar langsung tentang berbagai hal," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Surabaya.

Menurut Muzani, Prabowo mendapat banyak masukan dari pertemuan itu.

"Pak Prabowo sebagai menhan, beliau merasa pertahanan negara adalah kerja bareng untuk mempertahankan negara, beliau perlu mendengar (masukan) ulama, tokoh masyarakat, tentang berbagai persoalan," ucapnya.

Kepada para ulama dan kiai, kata Muzani, Prabowo juga menjelaskan tentang berbagai macam situasi geopolitik dan beberapa persoalan lain yang dihadapi negara termasuk potensi negara.

Ketua Fraksi Gerindra DPR juga menyampaikan harapan dari Prabowo agar para kiai terus menggalang optimisme dan persatuan di tengah-tengah masyarakat serta meminta restu.

"Beliau mencoba terus ingin tetap memberi pengabdian yang baik untuk bangsa dan negara. Karena itu beliau berharap bisa mendapatkan restu, mendapatkan pangestu dari para kiai dan ulama untuk 2024," ungkapnya.

Prabowo berharap bisa mendapatkan restu, pangestu dari para kiai dan ulama Jatim untuk Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News