Minum Kopi Mampu Kurangi Risiko Kanker Mulut

Minum Kopi Mampu Kurangi Risiko Kanker Mulut
Minum Kopi Mampu Kurangi Risiko Kanker Mulut
MINUM empat cangkir kopi setiap hari dipercaya bisa mengurangi risiko kanker mulut yang mematikan. Menurut penelitian terbaru, para penegak kopi memiliki efek perlindungan yang kuat terhadap tumor yang biasa terjadi di mulut dan tenggorokan.

Para ilmuwan menemukan kopi tanpa kafein juga mengurangi risiko, meskipun pada tingkat lebih rendah. Sementara minum teh tidak mendapatkan apa pun untuk mencegah penyakit seperti yang terjadi pada peminum kopi.

Meski begitu, tim peneliti dari American Cancer Society di Atlanta, Georgia membantah perlawanan tubuh terhadap penyakit kanker ganas di sekitar mulut itu berasal dari kafien. "Reaksi itu bisa jadi didapatkan dari ratusan unsur antioksidan yang dimiliki dalam minuman kopi," kata peneliti seperti dilansir Daily Mail, Rabu (12/12).

Di Inggris, penikmat kopi dipercaya menghabiskan 70 cangkir kopi dalam sehari. Minuman ini sangat populer karena dipercaya mengurangi pengakit kanker usus, stroke dan alzheimer.

MINUM empat cangkir kopi setiap hari dipercaya bisa mengurangi risiko kanker mulut yang mematikan. Menurut penelitian terbaru, para penegak kopi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News