Minus Sulteng dan Papua Barat, Putaran 32 Besar Liga Pelajar U-16 Dimulai

Minus Sulteng dan Papua Barat, Putaran 32 Besar Liga Pelajar U-16 Dimulai
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Liga pelajar U-16 Piala Menpora 2016 memasuki Seri Nasional. Babak ini akan berlangsung pada 4-9 September 2016, di Jakarta, Surabaya, dan Sidoarjo. 

Dari 34 provinsi di Indonesia, total 32 provinsi yang menggelar kompetisi ini sejak Seri Region hingga Provinsi. Hanya ada dua provinsi yang absen dalam kompetisi ini, yaitu Sulawesi Tengah dan Papua Barat. 

Seri Nasional LPU16 2016 sendiri akan dimulai dengan menggelar babak 32 besar. Fase ini akan berlangsung di DKI Jakarta dan Banten. 

Ada empat stadion yang dipakai untuk penyelenggaraan babak 32 besar, yaitu Stadion Soemantri Brodjonegoro, Stadion Tugu, Stadion Sunter, serta Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH).

Babak 32 besar memakai format penyisihan grup. Sebanyak 32 tim dibagi ke dalam delapan grup untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar. Mulai babak 16 besar format berubah menjadi knock-out atau sistem gugur untuk lolos ke perempat final dan seterusnya. (dkk/jpnn)

Pembagian Grup 32 Besar

GRUP A: NTT, Kepri, Malut, Kaltara

GRUP B: Sultra, Jateng, Sulbar, NTB

JAKARTA - Liga pelajar U-16 Piala Menpora 2016 memasuki Seri Nasional. Babak ini akan berlangsung pada 4-9 September 2016, di Jakarta, Surabaya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News