Minyak Ikan Kurangi Resiko Kanker Payudara

Minyak Ikan Kurangi Resiko Kanker Payudara
Minyak Ikan Kurangi Resiko Kanker Payudara
PARA peneliti dari Fox Chase Cancer Center, menemukan bahwa asam lemak omega-3 dan produk metabolit dapat memperlambat atau menghentikan pertumbuhan jumlah sel-sel kanker payudara triple-negatif.

Dilansir dari laman Times of India, Minggu (21/4), kanker payudara tripel negatif adalah subtipe dari kanker payudara yang agresif, dan tidak respon terhadap pengobatan konvensional seperti anthracycline dan atau taxone. Omega-3 bekerja terhadap semua jenis sel kanker, tetapi efeknya diamati lebih kuat dalam baris sel triple-negatif.

Asam lemak yang terkandung didalam Omega 3 bisa ditemukan dalam ikan sarden atau ikan salmon. Studi sebelumnya menunjukkan senyawa ini memiliki mekanisme penting dalam sel-sel kanker.

”Penemuan ini menggaris bawahi pentingnya peran senyawa, yang umumnya ditemukan di dalam minyak ikan. Omega 3 diyakini mampu mencegah penyebaran kanker,” kata teknisi ilmiah di  Foc Chase Cancer Laboratorium, Thomas J.Pogash.(fny/jpnn)

PARA peneliti dari Fox Chase Cancer Center, menemukan bahwa asam lemak omega-3 dan produk metabolit dapat memperlambat atau menghentikan pertumbuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News