Misbakhun Dorong BUMN Salurkan Program Sosial Perusahaan ke Perdesaan

Misbakhun Dorong BUMN Salurkan Program Sosial Perusahaan ke Perdesaan
Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Golkar M Misbakhun.

jpnn.com, JAKARTA - PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) sebagai BUMN yang bergerak di bidang pembiayaan menyalurkan program sosialnya untuk masyarakat di Desa Galih, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Melalui program SMF-Care, perusahaan pelat merah yang menjadi mitra kerja Komisi XI DPR itu memberikan bantuan untuk perbaikan jalan di desa terpencil tersebut, Selasa (30/7).

Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun yang ikut mengawal program tersebut mengatakan, infrastruktur perdesaan merupakan salah satu fokus program pembangunan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Timur II yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo itu pun mendorong BUMN menggelontorkan program-program sosial ke perdesaan, terutama untuk membenahi infrastruktur.

“Ini adalah salah satu tanggung jawab kepada konstituen saya. Sudah menjadi komitmen saya untuk memperjuangkan kepentingan konstituen,” ujar Misbakhun.

Sekadar informasi, Desa Galih yang terletak di ujung selatan Pasrepan menjadi terpencil dan sulit diakses karena jalannya terjal dan dalam kondisi memprihatinkan. Karena itu Misbakhun mengajak PT SMF menyalurkan program sosialnya untuk desa penghasil durian itu.

“Presiden Joko Widodo memiliki kepedulian tinggi terhadap infrastruktur perdesaan. Saya mendorong BUMN ikut membangun infrastruktur di desa,” tutur Misbakhun.

Sebelumnya Misbakhun juga pernah mengajak PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) menyalurkan program sosial bagi konstituennya pada 1 Maret 2019. Wujudnya adalah bantuan prasarana air bersih untuk Desa Tambakrejo dan Sibon di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Adapun PT SMF membawa program bantuan sebesar Rp 40 juta untuk pemasangan paving jalanan Desa Galih. Oman Sukmana selaku perwakilan PT SMF menyerahkan bantuan SMF-Care secara simbolis kepada Kepala Desa Galih Sukarso.

Misbakhun Dorong BUMN Salurkan Program Sosial Perusahaan ke Perdesaan
Penyerahan program bantuan sosial PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) untuk Desa Galih di Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Foto: istimewa for JPNN

Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun mendorong BUMN menggelontorkan program-program sosial ke perdesaan, terutama untuk membenahi infrastruktur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News