Misbakhun Takzim untuk Konsistensi Pak Kwik Perjuangkan Ide

Misbakhun Takzim untuk Konsistensi Pak Kwik Perjuangkan Ide
Ekonomi senior Kwik Kian Gie (tengah) bersama politikus Golkar M Misbakhun (kiri) dan Sekjen NasDem Johnny G Plate pada FGD di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf di Menteng, Jakpus, Jumat (21/9). Foto: Gunawan Wibisono/JPC

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun mengaku salut dengan konsistensi Kwik Kian Gie mempertarungkan ide dan gagasannya demi bangsa dan negara. Bahkan, politikus senior PDI Perjuangan itu tak mau terjebak dalam kubu-kubuan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 demi memperjuangkan pemikirannya.

Misbakhun menyampaikan hal itu usai menjadi moderator focus group discussion (FGD) di Rumah Cemara yang menjadi markas pemenangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (Jokowi - Ma'ruf) di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9) yang dihadiri Kwik. Sebelumnya, Kwik sempat diklaim bakal bergabung dengan Tim Pemenangan Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno.

"Beliau adalah pemikir. Antusiasme kehidupan beliau ada pada pemikiran," kata Misbakhun.

Misbakhun lantas mengenang masa-masa 1980-an hingga 1990-an ketika sebagai mahasiswa mencermati pendapat-pendapat Kwik. Dalam catatan Misbakhun, mantan menteri koordinator ekonomi, keuangan dan industri (Menko Ekuin) itu merupakan sosok yang gigih mengadu ide, gagasan dan pemikiran demi memperkuat peradaban.

Misbakhun pun menganggap wajar ketika Kwik enggan pemikirannya dibatasi secara politik. "Posisi Pak Kwik adalah loyal pada pemikiran yang beliau buat. Tidak pada orang per orang," ucapnya.

Misbakhun juga mengaku senang bisa memandu FGD yang dihadiri Kwik. Terlebih, FGD itu merupakan ajang bergengsi.

"Saya berlimpah berkah bisa menjadi moderator diskusi di mana Pak Kwik sebagai narasumbernya. Apalagi forumnya adalah sangat prestisius dan punya resonansi politik yang kuat," pungkas wakil rakyat yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu.(gwn/JPC)


Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun mengaku salut dengan konsistensi Kwik Kian Gie mempertarungkan ide dan gagasannya demi bangsa & negara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News