Jokowi: Yang Diperebutkan Adalah RI-1

Jokowi: Yang Diperebutkan Adalah RI-1
DUET: Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di KPU, Jumat (10/8) usai didaftarkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2019. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden Joko Widodo bersama pasangannya Ma'ruf Amin bersyukur mendapat nomor urut 1 sebagai peserta Pilpres 2019. Pasangan petahana ini bersyukur karena pilpres digelar untuk mencari pemimpin terbaik sebagai orang nomor 1 di Indonesia.

"Emang yang diperebutkan adalah RI-1," ujar Jokowi saat mendapat kesempatan pertama menyampaikan pidato pada rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut capres di Gedung KPU, Jakarta, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (21/9) malam.

Mantan Walikota Surakarta ini kemudian mengajak semua pihak bersama-sama menyukseskan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang digelar secara serentak.

"Saya mengajak agar pilpres diisi pendidikan politik yang baik bagi masyarakat, pendidikan politik yang baik dan pematangan demokrasi," ucapnya.

Jokowi juga mengajak semua pihak menjadikan pilpres sebagai kontestasi politik adu gagasan dan ide untuk Indonesia yang lebih baik.

"Mari adu ide, adu rekam jejak, adu prestasi dan kami mengajak semua pihak jauh dari saling fitnah, menghina, mencemooh dan. Karena itu bukan etika dan nilai-nilai yang kita anut, yaitu ke-Indonesiaan," pungkas Jokowi.(gir/jpnn)


Calon Presiden Joko Widodo bersama pasangannya Ma'ruf Amin bersyukur mendapat nomor urut 1 sebagai peserta Pilpres 2019


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News