Misi Hamilton Patahkan Kutukan di Suzuka

Misi Hamilton Patahkan Kutukan di Suzuka
Misi Lewis Hamilton Patahkan Kutukan di Suzuka

jpnn.com - TOKYO - Lewis Hamilton mengusung ambisi besar di balapan Formula 1 seri Suzuka akhir pekan mendatang. Pembalap andalan Mercedes itu ingin mengakhiri kutukan panjangnya ketika berjibaku di Suzuka.

Hingga kini, Hamilton memang belum sekalipun memetik kemenangan di Suzuka. Prestasi terbaik Hamilton di seri Jepang ialah ketika menjadi juara pada musim 2007 silam. Namun, saat itu balapan dilangsungkan di Fuji.

“Suzuka adalah salah satu seri di musim ini yang disukai para pembalap. Itu adalah salah satu trek terbaik di dunia. Musim ini saya berharap bisa menang,” terang Hamilton di laman ESPN F1, Selasa (30/9).

Kemenangan akan membuat Hamilton kian kokoh di pucuk klasemen sementara. Juara dunia musim 2008 itu saat ini masih di pucuk klasemen berkat keunggulan tiga poin dari rekan setimnya Nico Rosberg.

“Saya hanya bisa satu kali ke podium pada 2009. Padahal saya punya banyak peluang. Musim lalu adalah kesempatan terbaik. Musim ini, dengan mobil yang luar biasa, saya berharap bisa menang,” tegas Hamilton. (jos/jpnn)


TOKYO - Lewis Hamilton mengusung ambisi besar di balapan Formula 1 seri Suzuka akhir pekan mendatang. Pembalap andalan Mercedes itu ingin mengakhiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News