Misi Hapus Kutukan

Misi Hapus Kutukan
Misi Hapus Kutukan

MADRID
- Jika ada yang menyebut bahwa tantangan terberat Barcelona adalah melawat ke kandang rival abadinya Real Madrid, harus cepat-cepat meralat pernyatannya. Sebab faktanya, bukan kunjungan ke Santiago Bernabeu yang membuat penggawa Barcelona harap-harap cemas. Lima musim terakhir ini mereka selalu khawatir setiap kali berkunjung ke Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid. Itulah agenda yang menanti Lionel Messi dkk dini hari nanti (siaran langsung tvOne pukul 00.00 WIB).

   

Ya, setidaknya lima musim terakhir, Barca"sebutan Barcelona"hampir selalu apes di kandang Atletico. Dari lima pertemuan, tercatat hanya sekali Barca pulang dengan kemenangan. Sisanya, mereka selalu kalah. Bahkan ketika mencapai puncak kedigjayaan musim lalu, Atletico menjadi satu-satunya klub yang mampu mengalahkan Barca.

   

Kekhawatiran Barca musim ini juga meningkat drastis. Penyebabnya, Atletico sedang dalam form yang jauh lebih baik daripada musim lalu. Mereka tampil cukup stabil, dan mampu memuncaki klasemen sementara.

     

Kekalahan dari Aris Salonika di ajang Europa League Kamis malam lalu juga menjadi berkah. Sebab, pelatih Quique Sanchez Flores sengaja menyimpan pilar-pilar terbaiknya seperti Jose Antonio Reyes dan Paulo Assuncao. Kini, dia bisa menurunkan pemain-pemain tersebut, plus Sergio Aguero yang kabarnya sudah pulih dari cedera.

MADRID - Jika ada yang menyebut bahwa tantangan terberat Barcelona adalah melawat ke kandang rival abadinya Real Madrid, harus cepat-cepat meralat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News