Misi ke Puncak Sukses, Timnas U-17 Indonesia Kalahkan UEA 3-2

Misi ke Puncak Sukses, Timnas U-17 Indonesia Kalahkan UEA 3-2
Timnas U-17 Indonesia berpesta 14 gol ke gawang Guam pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Foto: Antara

jpnn.com - Timnas U-17 Indonesia menang 3-2 atas Uni Emirat Arab (United Arab Emirates atau UAE) Dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (5/10) malam.

Misi ke puncak klasemen berhasil dipenuhi oleh Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan. 

Permainan bola pendek cepat dengan satu dua sentuhan menjadi andalan Indonesia. Sebaliknya, UEA memilih untuk mengandalkan kemampuan individu pemain yang secara postur juga lebih tinggi. Mereka juga banyak mengandalkan bola-bola panjang.

Pada menit ke-17, Timnas Indonesia melancarkan serangan apik. Habil mengirim umpan lambung dari sisi kiri, yang disambut Nabil Asyura dengan sepakan bagus. Gol! Indonesia unggul 1-0.

UEA yang ketinggalan tampak gugup. Mereka terkejut karena Indonesia bisa unggul terlebih dahulu. Mereka kemudian lebih berhati-hati dan mencoba memberikan pressing.

Di sisi lain, strategi yang diterapkan oleh Bima Sakti rupanya bisa membuat Indonesia lebih tenang menguasai bola. Terus menekan, Skuad Garuda Asia akhirnya sukses menambah keunggulan pada menit ke-29.

Gol tercipta setelah Timnas U-17 Indonesia menunjukkan kerja sama satu dua yang bagus. Arkhan Kaka menyodorkan bola kepada Kafiatur Risky.

Dengan sekali sentuh, Risky kemudian mengarahkan bola kepada Arkhan Kaka yang terus berlari. Arkhan kemudian berhadapan satu lawan satu dengan kiper UEA sebelum menyontek bola menjadi gol. Indonesia unggul 2-0 atas UEA.

Timnas U-17 Indonesia kalahkan UEA 3-2, Rabu (5/10) malam. Misi merebut puncak klasemen Grup B berhasil dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News