JPNN.com

Misi Mulia IBCWE dan UN via Women HeForShe Run 2020

Rabu, 26 Februari 2020 – 23:33 WIB Misi Mulia IBCWE dan UN via Women HeForShe Run 2020 - JPNN.com
Kegiatan HeForShe Run yang digelar dalam Hari Perempuan Internasional, ini didukung penuh oleh PT Unilever Indonesia, Tbk melalui brand nya Rexona. Foto: dok IBCWE untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) bekerja sama dengan UN Women kembali menggelar kegiatan lari untuk mendukung kesetaraan gender, HeForShe Run 2020.

Tahun ini, kegiatan HeForShe Run yang digelar dalam Hari Perempuan Internasional, ini didukung penuh oleh PT Unilever Indonesia, Tbk melalui brand nya Rexona. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Maret di kawasan The Breeze, Bumi Serpong Damai, Tangerang ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi publik dalam mendorong pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender, khususnya di tempat kerja,

HeForShe Run, yang kedua kalinya diselenggarakan di Indonesia, juga dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap HeForShe - gerakan solidaritas yang diprakarsai oleh UN Women dimana laki-laki dan anak laki-laki dapat terlibat sebagai agen perubahan dalam pencapaian kesetaraan gender.

Sejak diluncurkan, HeForShe telah menggandeng ratusan ribu laki-laki di seluruh dunia - termasuk Presiden Joko Widodo sebagai HeForShe Champion, para CEO dan advokat global dari semua lapisan masyarakat untuk memajukan kesetaraan gender.

Terlepas dari kemajuan yang dicapai oleh perempuan, belum ada satu negara yang mencapai kesetaraan gender. Perempuan di seluruh dunia dan Indonesia, masih menghadapi berbagai tantangan seperti, norma sosial yang negatif, kekerasan, maupun diskriminasi yang sering kali membatasi perempuan dalam meraih potensi mereka seutuhnya, serta dalam mendapatkan kesempatan yang setara. Setiap orang, baik individu, termasuk laki-laki, serta sektor swasta memiliki peran penting untuk menciptakan dunia yang setara.

Presiden IBCWE Shinta Widjaja Kamdani menyatakan, “Penyelenggaraan HeForShe Run 2020 tidak lepas dari peran sektor privat sebagai salah satu penggerak perekonomian negara dalam potensi memberikan peluang bekerja kepada perempuan maupun laki-laki.

Sebagai bentuk kegiatan olahraga, lari juga menyediakan kesempatan setara kepada perempuan dan laki-laki untuk menjalankan aktivitas ini bahkan melakukan perubahan stereotip dan norma sosial. Kesetaraan gender akan tercapai apabila perempuan dan laki-laki saling bekerja sama, saling terlibat, memiliki keinginan dan aksi bersama untuk mewujudkan kesetaraan gender.”

Jamshed Kazi, UN Women Representative, mengatakan “Kesetaraan gender memberikan manfaat bagi perempuan dan laki-laki, serta seluruh masyarakat. Di saat perempuan terus memimpin dalam gerakan untuk kesetaraan gender, laki-laki dan anak laki-laki juga memiliki peran untuk mengubah norma-norma maskulinitas, perilaku, serta budaya patriarki yang mendorong ketidaksetaraan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...