Palembang Triathlon 2020 Digelar 22-23 Februari, Lebih Menantang dengan Sistem Poin

Palembang Triathlon 2020 Digelar 22-23 Februari, Lebih Menantang dengan Sistem Poin
Panitia Palembang Triathlon 2020 pose bareng. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BINTARO - Ajang olahraga gabungan renang, sepeda dan lari Palembang Triathlon kembali digelar untuk kedua kalinya yakni pada 22-23 Februari 2020.

Berbeda dengan tahun lalu, Palembang Triathlon 2020 masuk dalam rangkaian Indonesia Triathlon Series (ITS), konsep menantang dengan menggunakan sistem poin (point system).

Wakil Ketua Pelaksana Palembang Triathlon 2020, Liza Sako, menjelaskan sistem poin juga akan digunakan untuk lima triatlon ITS lainnya setelah Palembang, yakni Jakarta (Juni), Bandung (Agustus), Mandalika (Oktober), Pariaman (November) dan Belitung (Desember).

“Semua peserta itu akan mengumpulkan poin-poin yang dari start ITS di Palembang sampai dengan selesai di Belitung. Jadi poin-poinnya itu nanti dikumpulkan semuanya untuk ke jenjang berikutnya. Itu yang menjadi pembeda,” kata Liza dalam talkshow di Bintaro, Tangsel, Sabtu (11/1).

Liza menambahkan, yang membedakan Palembang Triathlon 2020 ini juga adalah keikutsertaan para peserta pemula, sehingga terbuka bagi masyarakat luas. Hari pertama adalah untuk kategori elite, army dan youth.

Sementara kategori publik dan komunitas, termasuk pemula, digelar pada hari kedua. “Insyaallah di tahun ini kami targetnya sampai dengan 500 peserta,” kata Liza, menambahkan setahun sebelumnya total peserta sebanyak 400.

Palembang Triathlon 2020 akan mengambil tempat di Jakabaring Sport City. Berenang di Danau Jakabaring, bersepeda melintasi Jembatan Ampera dan berlari mengitari Jakabaring.

“Kami mencoba mensterilkan Jembatan Ampera, di mana memang Jembatan Ampera itu sendiri yang menarik yang buat orang-orang, fotonya menjadi epic, dan tidak gampang juga untuk mensterilkan jembatan tersebut. Itu yang menjadi sangat menarik,” ujarnya.

Palembang Triathlon 2020 mengambil tempat di Jakabaring Sport City. Berenang di Danau Jakabaring, bersepeda melintasi Jembatan Ampera dan berlari mengitari Jakabaring.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News