Misi Padamkan Vatreni

Misi Padamkan Vatreni
Mario Balotelli. Foto: www.footie.co.za
POZNAN - Italia boleh saja sukses menahan seri 1-1 juara bertahan Spanyol di matchday pertama. Tapi, tugas Gli Azzurri -sebutan Italia- tidak berhenti sampai di situ. Italia bakal menghadapi laga tak kalah sulit kontra Kroasia di Stadion Municipal Poznan (siaran langsung RCTI kickoff 23.00 WIB).

Italia harus mewaspadai motivasi berlipat Kroasia. Sebab, Vatreni atau api yang berkobar -julukan Kroasia- bakal tampil dengan motivasi berlipat. Jika menang atas Italia, Kroasia akan merebut tiket ke perempat final. Allenatore Italia Cesare Prandelli juga menyebut Kroasia sebagai lawan yang sulit diprediksi.

"Kroasia menjadi tim yang lebih berbahaya dan mereka bisa melakukan perubahan gaya permainan, bahkan dari babak pertama ke babak kedua," kata Prandelli kepada Corriere dello Sport. "Jadi, kami dituntut lebih banyak belajar untuk mengenal lawan kami yang sesungguhnya," sambungnya.

Itu berarti Prandelli memiliki pekerjaan ganda. Sebab, mantan pelatih Fiorentina tersebut juga masih belum klik dengan formasi baru 3-5-2 yang diusungnya dalam laga pertama. Trio belakang yang menjadi alasan utama pergantian formasi tidak terlalu bermasalah sekalipun memaksa Daniele De Rossi bermain lebih mundur.

POZNAN - Italia boleh saja sukses menahan seri 1-1 juara bertahan Spanyol di matchday pertama. Tapi, tugas Gli Azzurri -sebutan Italia- tidak berhenti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News