Misteri Hilangnya Pejabat Bapenda, Mayat Terbakar, dan Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang, Hmmm

Misteri Hilangnya Pejabat Bapenda, Mayat Terbakar, dan Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang, Hmmm
Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51), pejabat Bapenda Kota Semarang yang hilang sejak Rabu (24/8) lalu. Lalu ada mayat dan motor dinasnya ditemukan terbakar. FOTO: Dokumen keluarga.

jpnn.com, SEMARANG - Keterkaitan hilangnya pejabat Bapenda Kota Semarang Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51) dengan kasus dugaan korupsi yang tengah diusut Polda Jawa Tengah, masih misteri.

Iwan Boedi dilaporkan orang sejak kamis (25/8), hari yang sama dia diperiksa sebagai saksi kasus korupsi hibah tanah di Kecamatan Mijen.

Misteri Hilangnya Pejabat Bapenda, Mayat Terbakar, dan Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang, HmmmKondisi sepeda motor yang ditemukan terbakar bersama dengan mayat pria diduga pejabat Bapenda yang hilang, TKP di Marina Semarang, Kamis (8/9). Foto: Polrestabes Semarang.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jateng Kombes Dwi Subagio, penyidik telah memeriksa empat saksi terkait dugaan korupsi itu.

Para saksi itu merupakan pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan masyarakat sipil.

"Saksi sudah empat orang yang sudah diperiksa, campur-campur, PNS juga ada," kata Kombes Dwi Subagio diberitakan JPNN Jateng, Sabtu (10/9).

Dia menjelaskan dugaan korupsi hibah aset tanah itu berada di lahan milik PT KDAL BSB City yang dialihkan kepada Pemkot Semarang.

"Aset hibah tanah, nilainya belum bisa memastikan, jumlah asetnya ada delapan pada 2010," ucap eks Kasubdit IV Dittipidter Bareskrim Polri itu.

Ada misteri di balik hilangnya pejabat Bapenda Semarang dengan penemuan mayat pria dibakar, serta dugaan korupsi hibah aset Pemkot Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News