Misteri John Terry, Blunder Special One

Misteri John Terry, Blunder Special One
John Terry. Foto: AFP

jpnn.com - MANCHESTER - Arsitek tim Chelsea, Jose Mourinho akhirnya mengungkap alasannya mengganti kapten tim John Terry usai 45 menit laga tandang The Blues di markas Manchester City, Etihad Stadium, Minggu (16/8) malam WIB.

Ya, Terry mendadak tak ada lagi saat babak kedua dimulai. Special One, sebutan Mourinho, memutuskan menarik Terry dan memasukkan Kurt Zouma.

Sebelumnya, saat Terry bertugas, Chelsea baru tertinggal satu gol lewat aksi Sergio Aguero di menit ke-31. Setelah Terry digantikan, gawang Chelsea malah dikoyak dua kali sama tuan rumah. Vincent Kompany (79) dan Fernandinho (85) menambah gol dan menyimpulkan kemenangan 3-0 City atas Chelsea.

Keputusan mengganti Terry ini terbilang mengejutkan, sebab Terry tak terlihat mengalami cedera. Hal ini juga menandai pertama kalinya John Terry digantikan, sejak April 2013 pada laga Premier League.

"John Terry memang tak mengalami cedera. Keputusan mengganti dia adalah murni keputusan yang saya buat. Saya tahu bahwa Kurt Zouma adalah bek tercepat yang kami miliki. Sementara Terry adalah pemain yang memiliki kepercayaan penuh saya," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports, usai laga.

Menurut Mou, keputusan ini terkait dengan taktik. "Saya menggantinya karena saya butuh melakukan perubahan taktik. Terkadang, Anda melakukan hal yang benar dan salah. Tapi faktanya, setelah saya mengganti Terry, kami mampu melakukan banyak serangan balik. Jadi, taktik saya terbukti benar," imbuh Mourinho. (adk/jpnn)


MANCHESTER - Arsitek tim Chelsea, Jose Mourinho akhirnya mengungkap alasannya mengganti kapten tim John Terry usai 45 menit laga tandang The Blues


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News