Menpora Imam Nahrowi Ancam Sanksi Klub Pembuat Rusuh

Menpora Imam Nahrowi Ancam Sanksi Klub Pembuat Rusuh
Menpora Imam Nahrowi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mengingatkan klub-klub agar tak melakukan kerusuhan dan memancing keributan di Piala Kemerdekaan. Jika macam-macam, ada sanksi tegas yang disiapkan pemerintah. Sikap Menpora dilontarkan menyusul adanya kabar klub yang protes berlebihan dan memancing keributan dengan klub lain.

"Kalau ada klub yang bikin rusuh. Ya akan dilihat dulu bagaimana penyebabnya. Kalau sampai ada masalah, dan ini disengaja, maka ada sanksi untuk klub itu," kata Imam, setelah pembukaan Piala Kemerdekaan, Sabtu (15/8) malam.

Apa saja sanksinya? Imam menyebut ada step-step sanksi bagi klub yang melanggar. Salah satunya adalah pemberian denda yang nantinya akan menjadi bagian Komisi disiplin Piala Kemerdekaan. Kalau ternyata kesalahannya cukup berat, maka bukan tak mungkin pihaknya akan mempertimbangkan lebih jauh.

"Nanti klub-klub ini pasti kan ke depannya bakal ikut kompetisi. Kalau masalahnya berat, bukan tidak mungkin izin klub akan dicabut," tandasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mengingatkan klub-klub agar tak melakukan kerusuhan dan memancing keributan di Piala Kemerdekaan. Jika macam-macam,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News