Selasa, 25 Juni 2019 – 10:31 WIB

Misteri Masjid Jin di Gunungkidul, Siapa yang Membangun?

Kamis, 23 Mei 2019 – 03:57 WIB
Misteri Masjid Jin di Gunungkidul, Siapa yang Membangun? - JPNN.COM

Warga setempat menamakannya masjid jin. Ada juga yang menyebutnya masjid tiban. Lokasinya di Dusun Gambarsari, Jurangjero, Ngawen, Gunungkidul.

GUNAWAN, Gunungkidul

MASJID tiban memiliki sejarah panjang. Banyak kenangan bagi para jamaahnya. Bangunan masjid ini terletak di balik Gunung Gambar. Sekitar 27 kilometer dari pusat kota Wonosari.

Jalan beraspal hanya sampai di pintu masuk Padukuhan Jurangjero. Kondisi jalan selanjutnya berupa cor blok. Medannya naik turun. Dengan pemandangan alam nan elok di kanan kiri.

Butuh waktu sekitar 30 menit perjalanan dari Wonosari menuju masjid jin. Bisa ditempuh dengan mobil atau sepeda motor.

Pengendaranya harus ekstra hati-hati. Sabtu (15/5) lalu sebuah minibus kesulitan menanjak. Jantung sempat dag dig dug karena posisi minibus tepat berada di depan Radar Jogja yang mengendarai sepeda motor. Perasaan ini lega usai berhasil menyalip dari sisi kanan.

BACA JUGA: Jack Harun: Sekarang Saya Sudah Kembali ke NKRI

Saat itu jarum jam menunjukkan pukul 12.00. Saat Radar Jogja (Jawa Pos Group) sampai di Padukuhan Jurangjero. Seorang pria bertelanjang dada duduk di kursi menyapa. “Madosi sinten, Mas (cari siapa, Mas)?” kata pria itu sambil mempersilakan duduk.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar