MISTERIUS! Ini 5 Penampakan UFO Paling Terkenal

MISTERIUS! Ini 5 Penampakan UFO Paling Terkenal
Penampakan UFO di Los Angeles. Foto : ufodigest

jpnn.com - Janji Hillary Clinton, bakal calon Presiden AS yang akan buka-bukaan soal UFO bila terpilih menjadi Presiden Negara Adidaya itu, menimbulkan pertanyaan. Benarkah benda asing dari luar bumi itu benar-benar ada? Ya, memang sampai saat ini belum ada yang bisa memastikan. Namun, pengakuan akan penampakan tentang alien dan UFO tak jua berhenti. Berikut di antaranya.

Penampakan Roswell

Semua bermula saat seorang petani, William Ware Brazel menemukan piringan hitam sepanjang 3,6 meter dan tebal 20 cm di lahan pertaniannya tahun 1947. Penemuan itu sontak menjadi pemberitaan luas karena belum ada benda seperti itu sebelumnya. Namun, pihak pemerintah yang datang melihat langsung mengatakan bahwa objek misterius itu adalah sebuah balon cuaca yang jatuh.

Namun, selang 30 tahun kemudian, ada seorang peneliti yang menyelidiki kembali kasus ini dengan mewawancarai Brazel dan warga lain yang menjadi saksi. Hasilnya mengejutkan. Seluruh narasumber mengakui ada upaya luar biasa dari pemerintah AS untuk membungkam para saksi tersebut.

Sebagian warga malah ada yang berani bersumpah bahwa mereka melihat makhluk cebol yang ditembak tentara di gurun dekat Roswell.

Penampakan Los Angeles

Lima tahun sebelum peristiwa Roswell, dunia sudah digegerkan dengan adanya penampakan benda asing. Itu terjadi di Los Angeles, California pada 25 Februari 1942. Pemerintah saat itu langsung menginstruksikan semua warga untuk mematikan lampu rumah mereka.

Ternyata setelah diteliti, yang terbang di langit malam itu adalah pesawat tak dikenal. Pukul 03.16, senjata anti pesawat yang dimiliki militer saat itu diarahkan ke atas untuk menembak jatuh pesawat tersebut. Pihak berwajib juga mengarahkan lampu sorot kea rah benda yang datang dari arah laut. Saat disorot itulah, masyarakat kemudian bisa melihat penampakan benda aneh. Sebuah objek yang berwarna merah keperak-perakan. Hanya sekejap, benda itu kemudian melesat jauh. Foto yang ada di atas berita ini merupakan foto dari penampakan UFO di Los Angeles. Dan menjadi salah satu foto UFO paling terkenal dalam sejarah

Janji Hillary Clinton, bakal calon Presiden AS yang akan buka-bukaan soal UFO bila terpilih menjadi Presiden Negara Adidaya itu, menimbulkan pertanyaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News