Mitra Kukar Hancur Lebur di Kandang

Mitra Kukar Hancur Lebur di Kandang
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Mitra Kukar harus menelan kekalahan telak 0-4 (0-2) saat tampil di kandang dalam laga lanjutan Liga 1 2017 menjamu Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Senin (23/10) malam.

Gol Borneo FC dalam laga ini diciptakan oleh Lerby Elyandri pada menit ke-28 dan 40. Terens Owang Puhiri dan Riswan Yusman menggenapi kemenangan tim berjuluk Pesut Etam tersebut melalui golnya menit ke-71 dan 80.

Kemenangan Borneo ini di luar prediksi karena Mitra Kukar sejatinya mampu tampil apik di awal laga. Mereka menampilkan permainan menyerang dan memberikan tekanan luar biasa kepada tim tamu.

Tapi, Borneo mulai bisa lepas dari tekanan lawan saat laga sudah memasuki menit ke-20. Permainan Mitra Kukar yang mulai mengendur mampu dimanfaatkan oleh Borneo melalui strikernya, Lerby Elyandri.

Gol itu seketika mengubah alur pertandingan. Mitra Kukar menjadi tertekan dan kerap terkena serangan dari tim tamu.

Hasilnya, Borneo FC kembali menambah gol via Lerby. Skor itu bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, sempat terjadi insiden yang melibatkan Mohammed Sissoko dan Firdhaus Ramadhan. Wasit langsung memberi kartu merah dan mengusir keduanya keluar lapangan.

Mental pemain tuan rumah semakin terpukul kehilangan Sissoko yang notabene marquee player mereka. Kondisi tersebut bisa dimanfaatkan oleh Terens dan Riswan Yusman.

Stadion Aji Imbut jadi ladang pembantaian tuan rumah Mitra Kukar di tangan Borneo FC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News