Mitra Kukar vs Arema FC: Tamu Menang Mental

Mitra Kukar vs Arema FC: Tamu Menang Mental
Para pemain Arema FC saat latihan. Foto: Rubianto/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Mitra Kukar vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (27/7).

Pasukan asuhan Milan Petrovic itu tiba di Samarinda kemarin (25/7) dengan kepala tegak. Maklum, Dendi Santoso dkk memiliki modal sukses menang 3-0 atas Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring. Nah, tuah Jakabaring inilah yang jadi modal Arema untuk kembali meraih kemenangan atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, besok.

Tak hanya modal tuah Jakabaring, Arema FC juga punya catatan positif di enam laga terakhir. Hamka Hamzah dkk tersebut juga belum pernah terkalahkan. Kondisi berbalik dengan Mitra Kukar. Dalam lima pertandingan terakhir, tim asuhan Mustakim tersebut memenangkan satu pertandingan saja, yakni melawan Sriwijaya FC. Bahkan Sabtu lalu (21/7) ketika berlaga di hadapan pendukungnya sendiri melawan Persija Jakarta, mereka takluk 0-2.

Tentu catatan tersebut tak boleh membuat Arema jemawa. Sebab, bisa saja Arema justru terjungkal pada pekan pertama putaran kedua Liga 1. Menanggapi hal itu, pelatih Arema FC Milan Petrovic mengungkapkan bahwa dirinya tidak memedulikan mengenai statistik.

”Melihat statistik tidak apa-apa. Tidak masalah. Tapi, setiap pertandingan itu adalah cerita baru,” terangnya. Meski statistik dapat berbicara, tapi dia enggan jika hal tersebut bisa memengaruhi timnya.

Menurut dia, yang harus dilakukan adalah menyiapkan timnya agar lebih baik. ”Jika saya menyiapkan pemain dengan baik, saya tak peduli terkait hasil pertandingan lawan,” imbuh pelatih berlisensi kepelatihan Pro dari UEFA tersebut.

Dia menyebutkan bahwa dirinya akan lebih fokus terhadap timnya sendiri dibandingkan memperhatikan tim lain. ”Saya yakin dengan tim saya. Dan, saya percaya kepada para pemain. Mereka semua adalah pemain yang excellent,” tegas pria kelahiran Serbia, 57 tahun silam tersebut.

Untuk diketahui, pada laga putaran pertama, Arema FC berhasil ditahan imbang 2-2 oleh Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan pada 24 Maret lalu. Tentu dicurinya poin dari kandang tersebut harus dibalas pada laga besok. ”Kami ke sini untuk mencuri tiga poin,” tegas dia kepada para pemain usai latihan di lapangan parkir samping Hotel Midtown Samarinda kemarin.

Mitra Kukar vs Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (27/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News