Mitra Kukar vs Persebaya: Sang Tamu Sangat Berbahaya

Mitra Kukar vs Persebaya: Sang Tamu Sangat Berbahaya
David da Silva (tengah), striker Persebaya melakukan selebrasi usai menjebol gawang tim Persela pada pertandingan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (30/3). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Mitra Kukar vs Persebaya Surabaya, pertarungan pekan keenam Liga 1 2018, berlangsung hari ini (29/4) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, live Indosiar pukul 15.30 wib.

Tuan rumah tak mau meremehkan tim tamu. Meski Persebaya Surabaya berstatus tim promosi, tapi punya reputasi masa silam yang mentereng dan tradisi hebat di sepak bola Indonesia. Apalagi, performanya pada awal musim ini cukup baik dan bisa berada di jajaran sepuluh besar klasemen sementara Liga 1 2018.

Karena itu, meski berstatus tuan rumah, Mitra Kukar tidak merasa lebih diunggulkan ketimbang tamunya. Pelatih Rafael Berges meminta pasukannya waspada.

”Mereka tim yang ofensif, kami harus waspada,” ujar Berges. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Persebaya memiliki lini serang yang mematikan. Selain striker David da Silva yang telah menyarangkan lima gol, juga sayatan dari sayap sering membuat lawan keteteran.

Ya, meski di posisi winger tinggal Oktafianus Fernando dan Feri Pahabol, karena Osvaldo Haay dan Irfan Jaya absen, tapi sisi sayap Persebaya dinilai tetap membahayakan. ”Persebaya punya pemain bagus di posisi itu. Sangat berbahaya,” terangnya.

Meski menyadari lawannya tidak mudah ditaklukkan, Berges meminta pasukannya agar fokus kepada permainan timnya mereka. Tidak perlu terlalu khawatir akan lawan. ”Fokus tim sendiri. Fokus untuk menang. Dan pemain kami siap 100 persen (untuk menang),” jelasnya.

Sama halnya dengan Mitra Kukar selaku tuan rumah, Persebaya Surabaya sebagai tamu juga datang dengan ambisi tiga angka. Apalagi, setelah hanya dapat satu angka tatkala menjamu Sriwijaya FC (22/4).

”Kami selalu targetkan tiga poin di setiap pertandingan. Termasuk lawan Mitra Kukar,” tegas pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. (gus/ham)

 


Mitra Kukar vs Persebaya, laga Liga 1 2018, hari ini live Indosiar pukul 15.30 wib, tuan rumah mennganggap Green Force sangat berbahaya.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News