Mitra Kukar vs Persebaya: Waspadai David da Silva

Mitra Kukar vs Persebaya: Waspadai David da Silva
David da Silva (kanan), striker Persebaya melakukan selebrasi usai menjebol gawang Sriwijaya FC, Minggu (22/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Mitra Kukar vs Persebaya Surabaya, dalam laga pekan keenam Liga 1 2018, akan digeber di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Minggu (29/4).

David da Silva menjadi salah satu pemain Persebaya Surabaya yang diwaspadai oleh Mitra Kukar. Menurut pelatih Rafael Berges Martin, ada empat hingga lima penggawa Green Force yang harus diwaspadai oleh Bayu Pradana dan kawan-kawan.

Wajar, karena David da Silva telah menjadi mesin gol Persebaya. Penyerang asal Brasil itu menjaringkan lima gol dalam empat pertandingan bersama Green Force.

Saat ini mantan pemain Bhayangkara FC itu telah menjadi momok lini belakang tim-tim Liga 1. Tak terkecuali Mitra Kukar.

"Persebaya tim bagus. Persebaya punya empat sampai lima pemain dari top level. Mereka tim yang ofensif dan selalu bekerja keras di setiap pertandingan," ucap Rafael saat ditanya mengenai peta kekuatan calon lawannya tersebut.

Namun, Rafael hanya menyebut satu pemain Persebaya yang masuk radar pengawasannya. Dia adalah David da Silva. "Persebaya punya pemain penting di lini depan. Contohnya David da Silva. Dia salah satu contoh pemain penting di Persebaya," imbuhnya.

Mitra Kukar cukup yakin bisa menjinakkan Persebaya di Stadion Aji Imbut, Minggu (29/4) sore. Karena kekuatan seluruh tim peserta sebenarnya relatif merata, tak ada yang sangat menonjol.

"Buat saya, mereka (Persebaya) tim yang bagus. Tapi klub di kompetisi Liga 1 memiliki kekuatan merata. Jika kami bermain bagus, kami punya kesempatan untuk menang," tutup dia. (saf/JPC)


Mitra Kukar vs Persebaya, sebagai laga pekan keenam Liga 1 2018 akan berlangsung pada Minggu (29/4) sore di Stadion Aji Imbut, Kukar, Kaltim.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News