Mitra Kukar vs Persebaya: Green Force Kurang Stok Winger

Mitra Kukar vs Persebaya: Green Force Kurang Stok Winger
Bek Persebaya Surabaya Abu Rizal Maulana. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Mitra Kukar vs Persebaya Surabaya, pertarungan pekan keenam Liga 1 2018, akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Minggu (29/4).

Persebaya Surabaya sejak musim lalu paling sering memainkan skema 4-3-3 dengan tumpuan serangan melalui sayap. Itulah yang menjadi problem menjelang laga besok. Mereka kekurangan stok winger.

Ya, tinggal Oktafianus Fernando dan Feri Pahabol yang tersedia. Osvaldo Haay yang belakangan dipercaya mengisi sayap bersama Oktafianus untuk menopang David da Silva, absen karena dipanggil ke timnas U-23 Indonesia. Lalu, Irfan Jaya tidak dibawa karena belum fit 100 persen dari sakit tifus.

”Nanti Feri (Pahabol) dan Ofan (sapaan Oktafianus) akan menemani David (Da Silva) di depan. Mereka bisa jadi starter,” kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Meski tidak lagi memiliki winger murni, tapi Alfredo tidak bingung. Sebab, ada beberapa pemain yang bisa digeser pada posisi itu, seperti striker Riky Kayame dan Rishadi Fauzi. ”Apalagi (Riky) Kayame kan pernah bermain sebagai winger di Persipura. Jadi, tak ada masalah,” kata pelatih berusia 45 tahun itu.

Menurut Alfredo, baik Kayame maupun Rishadi sama-sama mampu bermain sebagai winger. Selain keduanya, masih ada Rendi Irwan yang bisa jadi solusi. ”Di Liga 2 musim lalu kan Rendi pernah beberapa kali saya turunkan sebagai winger. Dia bisa bermain di posisi itu. Saya lihat nanti lah,” kata Alfredo.

Klub berjuluk Green Force itu juga mendapatkan suntikan tenaga dengan kembalinya gelandang serang asal Argentina Robertino Pugliara yang sebelumnya absen karena hukuman kartu merah. ”Sangat bagus (kembalinya Pugliara). Dia bisa bantu tim (untuk menang),” ujar mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Skuat Persebaya Surabaya sudah tiba di Tenggarong sejak Kamis (27/4). Kemarin pagi, mereka melakoni latihan di lapagan futsal Global Sports Balikpapan sebelum bertolak ke Tenggarong pada siang harinya. Nelson Alom dan Abu Rizal Maulana yang sempat cedera tampak berlatih penuh. ”Kondisi semua pemain sangat baik,” katanya.

Mitra Kukar vs Persebaya, dalam pertarungan pekan keenam Liga 1 2018, digeber di Stadion Aji Imbut, Minggu (29/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News