3 Arema FC vs Persipura 1: Butler Akui Singo Edan Tim Besar

3 Arema FC vs Persipura 1: Butler Akui Singo Edan Tim Besar
Arema FC vs Persipura: Selebrasi Dendi Setiawan usai mecetak gol,Jumat (27/4). Foto: Rubianto/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC vs Persipura, dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4), seakan menjadi ajang pembuktian skuat Singo Edan di hadapan Aremania.

Ya, skuat Arema FC sukses persembahkan kemenangan perdana, menaklukKan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018. Arema juga menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Kemenangan itu tentu diraih Arema dengan susah payah. Apalagi mereka dalam kondisi mental yang tertekan akibat hasil Lima laga yang kurang memuaskan. Namun anak asuh Joko Susilo itu berhasil menunjukan bahwa Singo Edan masih berbahaya.

Sempat tertekan di 15 menit babak pertama, Singo Edan mencoba bangkit. Mengandalkan Thiago Furtuoso, Dendi Santoso, dan Dedik Setiawan di lini depan. Arema justru berbalik merepotkan lini pertahanan Persipura. Puncaknya menit ke-45. Rivaldi Bawuo sukses ciptakan gol pertama Arema. Disusul dua gol Dedik Setiawan menit ke-47 dan 71.

Sore kemarin Arema memang seperti tampil tanpa beban. Meski kalah tipis dalam pengusaan bola, Arema unggul dalam jumlah shot. Selama 90 menit Arema sukses melesatkan delapan tendangan dan tujuh diantaranya tepat sasaran.

Penampilan disiplin dari lini belakang Arema juga membuat Persipura hanya mampu melesatkan tujuh tembakan dan dua saja yang tepat sasaran.

”Arema memang tim besar, dan sore ini (kemarin, Red) mereka tampil sangat bagus. Kemarin saya bilang tim papan bawah bisa saja mengalahkan kami, dan Arema membuktikan itu,” tutur pelatih Persipura Peter Butler.

Diakui pelatih asal Britania Raya, itu absennya beberapa pemain senior seperti Boas Solossa, Imanuel Wanggai, dan Ricardo Sedikit mempengaruhi gaya permaianan Persipura. ”Kami turun dengan banyak pemain muda. Tentu kecewa, tapi mereka sudah berusaha,” ucapnya.

Arema FC vs Persipura, sebagai laga lanjutan Liga 1 2018, Jumat (27/4) menjadi ajang pembuktian bahwa Singo Edan merupakan tim besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News