Hancurkan Persipura, Arema FC Tinggalkan Posisi Juru Kunci

Hancurkan Persipura, Arema FC Tinggalkan Posisi Juru Kunci
Arema FC memetik kemenangan atas Persipura di pekan keenam Liga 1 2018. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, MALANG - Arema FC akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Tim berjuluk Singo Edan tersebut, sukses memukul pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura dengan skor 3-1 (1-0).

Arema FC yang meneguhkan tekad bangkit dalam laga ini memang langsung tampil dengan maksimal. Mereka bermain total menyerang, untuk bisa mencetak gol cepat.

Kecepatan kedua sayap mereka, Rivaldy Bawuo dan Dedik Setiawan, dieksplorasi dengan maksimal. Tapi, lini pertahanna tim Mutiara Hitam cukup bagus.

Arema memang sempat unggul pada menit ke-16 melalui Dedik Setiawan dan membobol gawang Persipura yang dijaga Dede Sulaiman. Namun, wasit Oky Dwi Putra menganulir gol tersebut karena Dedik sudah terlebih dulu terperangkap offside.

Pada menit ke- 45, winger Arema Rivaldy Bawuo akhirnya membobol gawang Persipura. Menerima umpan Dendi Santoso, pemain yang pernah jadi topscorer Liga 2 tersebut berhasil menunjukkan ketajamannya.

Pada babak kedua, Arema menggandakan keunggulan melalui Dedik Setiawan. Menerima umpan terobosan Thiago Furtuoso, Dedik lolos dari kawalan pemain belakang dan mengecoh Dede Sulaiman untuk mengubah skor menjadi 2-0, tepat semenit setelah laga babak kedua berjalan.

Persipura kian terpuruk setelah pada menit 70. Gawang mereka kembali bobol oleh sepakan Dedik Setiawan. Kali ini, pemain berusia 24 tahun tersebut menerima umpan sepakan bebas Dendi Santoso.

Arema FC akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News