Jadwal Persija vs Persib Sudah Diputuskan

Jadwal Persija vs Persib Sudah Diputuskan
Marko Simic, striker Persija. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal laga Persija vs Persib Bandung akhirnya diputuskan digelar pada 30 Juni mendatang. Operator kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru akhirnya mengumumkan secara resmi perubahan jadwal kick-off Persija Jakarta kontra Persib Bandung itu, Jumat (27/4).

Dari jadwal Go-Jek Liga 1 2018 yang telah dirilis, Persija Jakarta seharusnya menjamu Persib Bandung di pekan ke-6 pada Sabtu (28/4). Tapi alasan keamanan dan izin yang tak keluar membuat laga harus dipindah.

Menurut COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, ada imbauan dari pihak kepolisian untuk memundurkan jadwal pertandingan tersebut. Imbauan itu disampaikan dalam secara resmi dari pihak kepolisian lewat surat bernomor B/9069/IV/2018/Datro.

"Pertimbangan utama pihak kepolisian lebih pada aspek keamanan. Hal itu dikarenakan pelaksanaan laga Persija vs Persib berdekatan dengan perayaan hari buruh," kata Tigor dalam rilis resminya, Jumat (27/4) sore.

Untuk perubahan jadwal, pihaknya langsung mengadakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Mulai dari klub, pihak pengamanan, dan juga kebutuhan pelaksanaan siaran langsung televisi. PT LIB juga berkoordinasi dengan dengan beberapa klub lain yang berpotensi kena imbas pemindahan jadwal laga ini.

"Jadi aspek yang harus dipertimbangkan sangat banyak. Tidak hanya mengacu pada jadwal yang available antara kedua tim yang bertanding. Kami harus juga mempertimbangkan jadwal tim-tim lain, faktor keamanan dan kebutuhan hak siar televisi. Masing-masing akan terintegrasi dan terkait erat," ungkap Tigor.

Tigor juga memastikan, sudah melakukan koordinasi dengan kedua klub serta memastikan bahwa pertandingan bukan digelar 3 Mei seperti yang dilontarkan Panpel Persija, tapi menjadi 30 Juni. (dkk/jpnn)


Jadwal laga Persija vs Persib Bandung telah diputuskan oleh PT LIB sebagai operator kompetisi Liga 1 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News