Petik Kemenangan Pertama, Arema FC Hancurkan Persipura

Petik Kemenangan Pertama, Arema FC Hancurkan Persipura
Arema FC memetik kemenangan atas Persipura di pekan keenam Liga 1 2018. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, MALANG - Arema FC akhirnya merasakan kemenangan di Liga 1 2018. Tak tanggung-tanggung, tiga poin perdana mereka raih dari pemimpin klasemen sementara Persipura Jayapura.

Menjamu Tim Mutiara Hitam dalam pekan keenam di Stadion Kanjuruhan, Jumat (27/4) sore WIB, Singo Edan menang 3-1.

Mengawali pertandingan dengan formasi 4-3-3, Arema FC banyak mengandalkan pemain yang selama ini diturunkan sebagai starter. Komposisi pemain seperti itu membuahkan hasil.

Arema FC membuka keunggulan melalui Rivaldi Bawuo. Gol tercipta di pengujung babak pertama, tepatnya menit ke-45. Gol berikutnya lahir cepat di awal babak kedua, persisnya menit ke-47, melalui Dedik Setiawan.

Kemudian gol ketiga lahir kembali melalui Dedik Setiawan. Gol itu tercipta pada menit ke-71. Arema FC pun unggul dengan skor 3-0.

Persipura baru bisa membobol gawang Arema pada menit ke-90. Gol dicetak Todd Rivaldo Ferre. Sayangnya Mutiara Hitam sudah kekurangan waktu untuk bisa mengejar ketinggalan.

Buat Persipura kekalahan ini merupakan yang pertama kalinya mereka rasakan. Dari enam pertandingan Persipura mengoleksi sebelas poin. Kekalahan ini juga membuat Persipura terancam kehilangan posisi puncak klasemen.

Itu karena para pesaing di bawahnya memiliki poin yang mepet dengan Persipura. Sebut saja Persija dengan sepuluh poin, kemudian barisan sembilan poin di antaranya Madura United, Bali United, hingga PSM. (li/jpnn)


Arema FC memetik kemenangan pertama di Liga 1 2018, sekaligus memberikan kekalahan pertama buat Persipura.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News