Gaya Baru Permainan Arema FC

Gaya Baru Permainan Arema FC
Arema FC memetik kemenangan atas Persipura di pekan keenam Liga 1 2018. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, MALANG - Arema FC meraih kemenangan 3-1 atas tamunya Persipura Jayapura, dalam laga Liga 1 2018, Jumat (27/4). Diharapkan kemenangan ini menjadi titik awal kebangkitan Singo Edan.

Duet pelatih antara Joko Susilo dan Milan Petrovic tampaknya membawa angin segar bagi gaya bermain Arema FC. Selain memainkan banyak pemain lokal, perubahan besar yang diterapkan oleh duo pelatih itu adalah membangku cadangkan Balsa Bozovic yang biasanya selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Arema.

Bahkan pada saat Arema FC mengalahkan Persipura Jayapura Jumat, Balsa Bozovic tidak mendapatkan sedikitpun kesempatan turun. Sebab, pada laga melawan klub berjuluk Mutiara Hitam itu, ada sosok yang diplot seorang pemain untuk memnggantikan posisi tersebut. Dia adalah sang kapten, Dendi Santoso.

Saat laga melawan Ian Kabes dkk itu, permainan Arema FC juga tampak lebih hidup dibandingkan laga-laga sebelumnya dimana Arema harus menelan kekalahan demi kekalahan hingga terjerembab di dasar klasemen. Laga melawan Persipura adalah ujian bagi formasi yang coba diterapkan oleh tim pelatih Arema FC.

Umpan-umpan manis pun tercipta dari kaki Dendi Santoso. Bahkan dalam laga itu, ia memberikan dua assit yang diberikan kepada Rivaldy Bawuo dan juga Dedik Setiawan. Menanggapi hal itu, pemilik nomor punggung 41 tersebut tampaknya juga cukup senang dengan posisi yang diuji cobakan kepada dirinya.

“Kalau secara teknik, saya sebenarnya tidak masalah,” ujar pemain Arema yang dijuluki One Man Club itu. Menurutnya, di manapun posisinya, dirinya sebagai pemain profesional harus siap untuk dimainkan.

Meski begitu, ia bisa memberikan kontribusi yang terbaik. “Saya dulu juga sempat bermain di posisi itu,” terangnya.

Meski sudah bisa memberikan dua assist, dirinya jujur mengaku bahwa dirinya juga sedikit kesulitan dalam menyesuaikan gaya bermain seperti pada laga melawan Persipura. “Saya juga merasa jadi agak sedikit adaptasi karena saya juga sudah lama tidak bermain di posisi itu,” terangnya.

Duet pelatih Joko Susilo dan Milan Petrovic membawa angina segar bagi gaya bermain skuat Arema FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News