Mitra Kukar vs PS Tira: Tanpa Senior di Lini Belakang

Mitra Kukar vs PS Tira: Tanpa Senior di Lini Belakang
Rendi Siregar. Foto: DONNY ADITYA/KALTIM POST/JPNN.com

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Mitra Kukar vs PS Tira, dalam lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kukar, Kaltim, sore ini.

Dalam laga ini, tuan rumah tidak akan tampil full team. Dedi Gusmawan dan Roni Rosadi dipastikan absen pada laga tersebut karena menjalani hukuman akumulasi. Situasi tersebut cukup merugikan Naga Mekes. Pasalnya, kedua pemain tersebut langganan starting eleven.

Seperti diketahui, sosok Dedi Gusmawan sangat dibutuhkan di lini belakang. Tak hanya gaya bermainnya yang lugas dan tak kenal kompromi, namun jiwa kepemimpinan yang dia miliki sangat dibutuhkan untuk mengomandoi rekan setimnya di lapangan. Sebagai salah satu pemain senior di tim, Dedi sangat dihormati.

“Tanpa Dedi sangat rugi, tapi apa mau dikata, situasinya memaksa dia tidak bermain. RD harus menyiapkan pengganti yang sepadan,” kata Nuzul Azmi Hadi, ketua III Mitra Mania (Mitman).

Sementara itu kehilangan Roni Rosadi juga menjadi kerugian di sisi kiri pertahanan Naga Mekes. Eks Persegres Gresik United itu memang tidak memiliki kemampuan individual menonjol.

Tapi, dia pemain yang sangat ulet dan berani berduel dengan siapa pun. Tak jarang gangguan yang dia lakukan berhasil menyulitkan pemain lain untuk mengirim umpan ke kotak penalti.

“Roni adalah pemain yang nekat dan mau kerja, tapi kami masih punya Rendi Siregar dan Abdul Gamal yang bisa beroperasi di sisi kiri pertahanan,” beber asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi.

Jika menilik stok tersedia di sektor bek tengah, RD memiliki dua pilihan; Saepulloh Maulana dan Bobby Satria. Kedua pemain tersebut berposisi asli sebagai palang pintu.

Laga Mitra Kukar vs PS Tira akan berlangsung sore ini, tuan rumah tanpa Dedi Gusmawan dan Roni Rosadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News