Mitra Kukar vs PSMS: Kandang Naga Mekes Masih Angker

Mitra Kukar vs PSMS: Kandang Naga Mekes Masih Angker
Skuat Mitra Kukar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar membuktikan kandang mereka masih angker untuk tim-tim tamu yang melawat ke sana. Korban skuat Naga Mekes kali ini adalah PSMS dalam yang ditaklukkan 1-0 (0-0) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Selasa (22/5) malam.

Satu-satunya gol tuan rumah dalam pertandingan ini dicetak oleh pemain asingnya, Mauricio Leal, saat laga memasuki menit ke-90. Gol itu sangat dramatis karena upaya PSMS mencuri poin, hilang di penghujung laga.

Dalam pertandingan ini, Mitra Kukar rupanya tak mau meladeni permainan cepat yang biasanya diperagakan tim tamu. Karena itu, tempo berjalan lambat dan Mitra Kukar mencoba melakukan built up serangan dengan sabar.

Peluang pertama tuan rumah didapatkan oleh gelandang Dedy Hartono menit ke-14. Memanfaatkan umpan dari sayap kanan, sepakannya di dalam kotak penalti masih melambung terlampau tinggi.

Tuan rumah terus menekan dan mendapatkan peluang kembali pada menit ke-16. Septian David yang lolso dari jebakan offside, mampu melepaskan tendangan spekulasi. Sayang, sepakannya masih melambung.

Menit ke-18, pemain Timnas U-23 Septian David kembali meraih peluang. Sepakan placingnya sayangnya belum menemui sasaran dan hanya menyamping tipis. Sampai peluit babak pertama, skor masih imabng 0-0.

Jalannya pertandingan di babak kedua berbeda dengan babak pertama. PSMS mulai menemukan celah untuk menekan balik tuan rumah. Mereka memaksimalkan serangan sayap dengan aksi individual Frets Butuan. Pada menit ke-65. Frets membawa bola dan mampu menusuk sampai kotak penalti, sayangnya tendangannya masih melambung.

Saat laga terlihat akan berakhir sama kuat 0-0, Mitra kukar membuat kejutan. Setelah memanfaatkan bola mati yang gagal tereksekusi dengan baik, Dedi Hartono kemudian mengambil bola, mengirimkan crossing. Mauricio Leal yang berdiri bebas mampu menyundul bola dengan terukur dan menjebol gawang Dhika Bhayangkara.

Mitra Kukar membuktikan kandang mereka masih angker untuk tim-tim tamu yang melawat ke sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News