Mitsubishi Fuso Masih Mengkaji Pasar Bus Besar

Mitsubishi Fuso Masih Mengkaji Pasar Bus Besar
Mitsubishi Fuso di GIIAS. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) - distributor Mitsubishi Fuso masih dalam tahap mempelajari untuk ikut berpartisipasi di segmen bus besar (delapan ban).

“Kami masih mempelajari pasarnya dan juga secara internal melakukan studi bisnis di segmen ini (bus besar delapan ban),” kata Director of Sales & Marketing Division PT KTB, Aji Jaya di Jakarta, Jumat (8/3).

Sejauh ini, lanjut Aji, Fuso masih fokus di segmen bus (light dity truck) empat dan enam ban yang memang memiliki pasar cukup positif.

Saat ini, Fuso memiliki berbagai varian yang dihadirkan di segmen tersebut seperti Canter yang masih menjadi andalan.

“Jadi saat ini seperti Canter, segmennya LTD (light duty truck), kami sedang fokus di segmen ini, karena kami alhamdulillah masih menjadi market leader,” ucap dia.

Kendati demikian, Fuso tidak menutup kemungkinan nantinya akan bermain di segmen yang lebih luas untuk menambah jajaran portofolio perusahaan.

“Kami masih menjadi market leader di sana, kami mau keep, menjaga dan mempertahankan di posisi itu, baru secara paralel kami mau mempelajari potensi yang ada di kelas lebih besar,” jelas dia.

Selama 2023, Mitsubishi Fuso masih mengusai sekitar 39,2 persen market share kendaraan niaga di Indonesia, dengan total penjualan sebanyak 33.283 unit.

KTB - Mitsubishi Fuso masih dalam tahap mempelajari untuk ikut berpartisipasi di segmen bus besar (delapan ban).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News