Mitsuhiro Taniguchi Dideportasi, Sahroni Puji Kesigapan Imigrasi

Mitsuhiro Taniguchi Dideportasi, Sahroni Puji Kesigapan Imigrasi
Petugas imigrasi bersama interpol melakukan deportasi warga negara Jepang Matsuhiro Taniguchi ke negara asalnya, Rabu (22/6/2022). Foto: Ditjen Imigrasi

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memuji kesigapan tim Ditjen Imigrasi Kemenkumham bekerja sama dengan interpol dalam menangkap dan mendeportasi buronan polisi Jepang, Mitsuhiro Taniguchi.

Mitsuhiro Taniguchi (47) merupakan buronan polisi Jepang yang ditangkap oleh pihak imigrasi di wilayah Lampung pada Selasa (7/6).

Polisi Jepang sendiri sedang mengusut kasus dugaan penipuan dana subsidi bagi usaha kecil yang mengalami dampak pandemi Covid-19 yang melibatkan Mitsuhiro.

Pendeportasian Mitsuhiro Taniguchi melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta dikawal ketat oleh petugas imigrasi dan interpol.

"Ini prestasi yang luar biasa, terutama jika kita melihat timeline penangkapan yang sangat cepat dan sigap," kata Sahroni dalam keterangan di Jakarta, Jumat (24/6).

Politikus Partai NasDem itu menilai penangkapanasdemn Mitsuhiro menunjukkan kesigapan dari tim imigrasi dalam menjalin kerja sama lintas penegak hukum di dalam maupun luar negeri.

"Ini tentunya kerja tim yang telah diorkestrasi dengan sangat baik oleh Ditjen Imigrasi," ujar Sahroni.

Dia pun berharap pencapaian gemilang pihak imigrasi menjadi contoh bagi institusi penegak hukum lain di tanah air.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memuji kesigapan petugas Imigrasi menangkap dan mendeportasi Mitsuhiro Taniguchi, buronan polisi Jepang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News