MJEE Pasok Lift dan Eskalator di IKN, Gunakan Produk dengan TKDN hingga 40 Persen

MJEE Pasok Lift dan Eskalator di IKN, Gunakan Produk dengan TKDN hingga 40 Persen
PT Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator (MJEE) memenangi tender yang dilaksanakan pemerintah untuk menyediakan lift dan eskalator bagi sejumlah gedung utama di Ibu Kota Negara Nusantara. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT. Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator (MJEE) memenangi tender yang dilaksanakan pemerintah untuk menyediakan lift dan eskalator bagi sejumlah gedung utama di Ibu Kota Negara Nusantara atau IKN Nusantara,  Kalimantan Timur (Kaltim).

Presiden Direktur PT. MJEE Christian Satrya mengungkapkan pihaknya sebelumnya mendapatkan pesanan untuk 55 unit lift dan eskalator bagi beberapa proyek penting di IKN Nusantara.

Lalu, per Mei 2024 ini, jumlahnya telah menjadi 90 unit.

Dia menyebutkan beberapa bangunan penting yang menggunakan produk MJEE, yakni Istana Negara, Kantor Presiden, Bank Indonesia, Sekretariat Presiden, Sekretariat Negara juga Rusun ASN tahap 1 di IKN Nusantara.

Saat ini, lanjut dia, sebagian besar proses fabrikasi unit-unit tersebut sudah selesai  atau mencapai 70 persen, dan pemasangan di proyek-proyek itu telah dimulai sejak Februari 2024.

Christian memastikan eskalator dan lift produksi MJEE menggunakan teknologi yang ramah lingkungan, tidak hanya untuk Indonesia, tetapi juga negara lain.

Dia juga menjelaskan bahwa produk MJEE mengandung tingkat komponen dalam negeri (TKDN) hingga 40 persen dari keseluruhan sistem lift. 

Dengan didukung penuh oleh Mitsubishi Electric Building Solutions dan JAYA Group, MJEE akan terus meningkatkan kandungan lokal produk-produk lift Mitsubishi di Indonesia, dan mendukung program Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) pemerintah.

MJEE memasok lift dan eskalator di IKN Nusantara. MJEE menggunakan produk dengan TKDN hingga 40 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News