MK Bahas PSU Pekanbaru Minggu Depan

MK Bahas PSU Pekanbaru Minggu Depan
MK Bahas PSU Pekanbaru Minggu Depan
JAKARTA—Mahkamah Konstitusi (MK) telah menerima laporan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pekanbaru terkait penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU). 9 hakim MK akan segera melakukan rapat internal untuk menentukan jadwal sidang dan putusan akhir dari jalan panjang Pilkada di kota Bertuah.

‘’Saya sudah menerima laporan dari KPU Pekanbaru tentang keputusan hasil PSU. Minggu depan akan segera dibicarakan di internal hakim-hakim MK,’’ kata Mahfud MD pada JPNN di Jakarta, Jumat (6/1).

Perihal adanya pengguguran salah satu calon oleh KPUD Pekanbaru, imbas dari ketetapan sidang pleno yang memutuskan Firdaus Tidak Memenuhi Syarat (TMS), menurut Mahfud juga akan menjadi dasar pertimbangan putusan. Namun demikian, mengenai hasil akhirnya tetap melalui proses sidang.

‘’Pokoknya semua informasi akan dipertimbangkan. MK pasti akan memutuskan dengan seadil-adilnya. Termasuk apakah ada kemungkinan menggugurkan atau tidak menggugurkan pasangan calon. Semua itu nanti tergantung alasan dan bukti-buktinya,’’ jelas Mahfud.

JAKARTA—Mahkamah Konstitusi (MK) telah menerima laporan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pekanbaru terkait penyelenggaraan Pemungutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News