MK Periksa Keluarga Hakim Arsyad Sanusi

MK Periksa Keluarga Hakim Arsyad Sanusi
MK Periksa Keluarga Hakim Arsyad Sanusi
JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) bergerak cepat menelusuri dugaan keterlibatan keluarga hakim konstitusi Arsyad Sanusi dalam perkara di MK. Keluarga Arsyad Sanusi itu adalah putri Arsyad bernama Nesyawati dan iparnya Zaimar. Keduanya disebut terlibat dalam perkara yang diajukan calon Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud.

Mahfud yang Ketua MK memastikan bahwa lembaga yang dia pimpin akan menindak tegas hakim Arsyad Sanusi. Karena itu, besok (13/12) Nesyawati dan Zaimar akan dimintai keterangan.

Selain itu, Arsyad juga terancam melanggar prinsip integritas yang tertuang dalam Peraturan Mahkamah Konstitusi (PMK) nomor 09/2006 tentang Pemberlakuan Deklarasi Kode Etik dan Perilakiu Hakim Konstitusi. Hakim kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, itu bisa terkena sanksi etik paling berat, yakni diberhentikan.

 

Namun, Mahfud rupanya enggan berkomentar lebih jauh terkait tindakan untuk Arsyad. "Tindakannya dilihat saja, tak perlu ada keterangan lagi. Yang penting MK sudah menindak dan menindaklanjuti temuan Tim Investigasi," katanya saat dihubungi, Sabtu (11/12).

JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) bergerak cepat menelusuri dugaan keterlibatan keluarga hakim konstitusi Arsyad Sanusi dalam perkara di MK. Keluarga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News