MKD Panggil Kader Gerindra yang Terekam Memukul Wasit

MKD Panggil Kader Gerindra yang Terekam Memukul Wasit
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra memanggil Edy Mamat, anggota DPRD Tangerang Selatan ke kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (13/6).

Waketum Gerindra Habiburokhman menyebut pemanggilan oleh MKP kepada Edy karena pria yang berstatus politikus parpol berlambang Kepala Burung Garuda itu terekam memukul seorang wasit.

"Memanggil anggota Fraksi Gerindra di DPRD Tangerang Selatan yang videonya viral memukul wasit," kata Habiburokhman melalui keterangan persnya.

Legislator Komisi III DPR RI itu mengatakan Edy terancam sanksi indisipliner apabila terbukti melakukan pemukulan kepada seorang wasit.

"Kader Gerindra apalagi yang menduduki jabatan publik harus benar-benar menjaga sikap," lanjut Habiburokhman.

Dia mengatakan tindakan pemukulan tidak dibenarkan apa pun alasannya. Terlebih, aksi Edy dilakukan di pertandingan sepak bola, yang seharusnya menjunjung sportivitas.

"Apa pun alasannya, tidak dibenarkan melakukan pemukulan kepada siapa pun," ungkap Habiburokhman.

Sebelumnya, Edy terekam memukul wasit ketika mengikuti pertandingan sepak bola pada Jumat (10/6). Video itu kemudian menjadi heboh di dunia maya pada hari yang sama.

Pemanggilan oleh MKP Gerindra kepada Edy Mamat karena pria yang berstatus politikus parpol berlambang Kepala Burung Garuda itu terekam memukul seorang wasit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News