Mobil Dinas Ditarik, Anggota DPRD Diberi Ganti Uang Transportasi

Mobil Dinas Ditarik, Anggota DPRD Diberi Ganti Uang Transportasi
Mobil Dinas Ditarik, Anggota DPRD Diberi Ganti Uang Transportasi. Foto : Cecep Mulyana / Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Pemerintah kota Batam berencana menarik 46 unit mobil dinas yang sedang dipakai anggota DPRD Kota Batam dalam waktu dekat ini. Sebagai gantinya, para wakil rakyat itu akan diberikan uang transportasi.

"Ada wacana perubahan hak protokoler anggota dewan, dimana masing-masing anggota ke depan tidak lagi mendapat fasilitas mobil dinas. Sebagai gantinya mereka diberikan tunjangan transportasi," ujar Sekretaris DPRD Batam, Marzuki kepada Batam Pos (Grup JPNN), Senin (27/4).

Menurut Marzuki, biaya operasional mobil dinas para wakil rakyat itu tergolong tinggi, karena mobil yang rata-rata produksi tahun 2001 itu butuh perawatan rutin.

"Biaya operasionalnya tinggi karena perbaikan lagi,” katanya.

Namun demikian, wacana ini masih akan disesuaikan dengan aturan yang lebih tinggi, yakni undang-undang (UU) dan peraturan pemerintah (PP).

Dia menyebutkan, mobil dinas kemungkinan hanya untuk pimpinan, sementara pejabat eselon dua dan anggota DPRD mendapat biaya transportasi sebagai gantinya.

”Ini juga bentuk pengiritan karena kita tak lagi memberikan uang BBM (bahan bakar minyak, red) maupun biaya perawatan,” ujarnya lagi.

Informasi yang dihimpun, penarikan mobil dinas anggota dewan ini akan dilaksanakan setelah anggarannya disetujui pada APBD Perubahan Kota Batam yang akan dibahas Juli tahun ini.

BATAM - Pemerintah kota Batam berencana menarik 46 unit mobil dinas yang sedang dipakai anggota DPRD Kota Batam dalam waktu dekat ini. Sebagai gantinya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News