Mobil Ditembak 2 Kali, Anggota Polri Nyaris Tewas, Uang Rp100 Juta Melayang

Mobil Ditembak 2 Kali, Anggota Polri Nyaris Tewas, Uang Rp100 Juta Melayang
Tampak kaca mobil Fortuner korban berlubang setelah ditembak pelaku perampokan. Foto: sumeks.co

jpnn.com, MUARA ENIM - Anggota Polres Ogan Ilir, Sumatera Selatan, berinisial RS, 34, menjadi korban perampokan. Warga Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, itu nyaris tewas setelah mobilnya diberondong peluru.

Peristiwa perampokan itu terjadi di perkebunan Karet milik korban di Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Kamis (30/9) sekitar pukul 15.30 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban kehilangan uang tunai senilai Rp100 juta dirampas pelaku.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dan saat ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan pengejaran.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja. Doakan saja pelakunya bisa terungkap dan tertangkap,” harapnya.

Dari informasi yang dihimpun, aksi perampokan tersebut terjadi pada saat korban hendak pulang dari kebun karet miliknya menggunakan mobil Toyota Fortuner. Ketika mobil akan keluar dari kebun miliknya, korban turun dari mobil untuk membuka palang portal.

Namun, tiba-tiba ada dua orang pelaku yang tidak dikenal keluar dari semak-semak dan langsung mengadang korban sambil menodongkan senjata api rakitan ke arah kepala korban.

Kemudian, salah satu pelaku mengambil tas milik korban dari dalam mobil korban yang berisikan uang sebesar Rp100 juta.

Anggota Polres Ogan Ilir, Sumatera Selatan, berinisial RS, 34, menjadi korban perampokan. Warga Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, itu nyaris tewas setelah mobilnya diberondong peluru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News