Mobil Ini Punya Torsi Lebih Besar dari Nissan X-Trail

Mobil Ini Punya Torsi Lebih Besar dari Nissan X-Trail
Suzuki Maruti 800 yang sudah dimodifikasi menggunakan motor listrik. Foto: Cartoq

jpnn.com, JAKARTA - Memodifikasi mobil tak hanya dari tampilan luar saja, tetapi sektor mesin pun juga bisa dilakukan. Hal itulah yang terjadi pada Maruti 800 ini.

Meskipun penampilannya terlihat standar, tetapi hatchback asal India ini bisa mengalahkan torsi sekelas Nissan X-Trail. Lantas apa saja yang diubah?

Dikutip dari Cartoq, Rabu (24/6), pemilik kendaraan Maruti 800, Hemank Dabhade rupanya melepas seluruh mesin tiga silinder berkapasitas 800cc yang ada di bawah kapnya.

Kemudian dirinya memasang dinamo listrik berkekuatan 19 kilo Watt, yang mampu menghasilkan torsi 54 Nm.

Usai disalurkan melalui torque converter, angka torsi mesin itu tembus menjadi 378 Nm.

Alhasil, mobil bertubuh kecil itu sanggup melibas mobil yang memiliki mesin 2.500cc seperti Nissan X-Trail yang hanya mempunyai torsi 233 Nm.

Selain itu, mobil ini juga disebut-sebut memiliki akselerasi jauh lebih unggul, sebab bobot mobil ini lebih ringan lantaran mesin depan sudah dilepas.

Uniknya, pemilik mobil hanya menggunakan satu pedal pada mobilnya. Sistem penggeramannya diubah, sehingga saat pedas gas dilepas secara otomatis rem akan berfungsi sendiri.

Memodifikasi mobil tak hanya dari tampilan luar saja, tetapi sektor mesin pun juga bisa dilakukan. Hal itulah yang terjadi pada mobil jenis ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News