Mobil Kadisdik Katingan Ngebut, Braak! Api Berkobar

Mobil Kadisdik Katingan Ngebut, Braak! Api Berkobar
Mobil Toyota Hilux milik Hartoni yang ikut terbakar setelah menabrak salah satu warung hingga mengakibatkan kebakaran yang menghanguskan tiga warung, Kamis (12/1) dinihari. Foto: Ist. For Kalteng Pos

jpnn.com - jpnn.com - Warga di sekitar Jalan Tjilik Riwut Km 4 Palangka Raya mendadak gempar pada Kamis (12/1) dini hari.

Pasalnya, di tengah waktu umumnya orang beristirahat itu, tiba-tiba kobaran api menyala dan meluluhlantakan tiga buah warung sembako yang berada persis di tepian jalan itu.

Informasi yang dihimpun Kalteng Pos Online (Jawa Pos Group), peristiwa yang sama sekali tidak terduga itu diperkirakan mulai terjadi sekitar pukul 01.30 Wib.

Menurut sejumlah saksi mata di sekitar tempat kejadian, kebakaran yang menghanguskan tiga buah warung sekaligus tempat tinggal, masing-masing milik Nasrullah (50), Junai (55) dan Arpani atau Mama Herman (50) berawal ketika sebuah mobil Toyota Hilux dengan Nopol KH 1007 NW yang dikemudikan Hartoni melaju ke arah dalam Kota Palangka Raya.

Hartono diketahui merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan

Diduga karena sambil dalam kondisi mengantuk, saat sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil yang membawa Hartoni dan penumpang bernama Arif Ikara Hakiki warga Tumbang Samba, oleng kemudian menabrak tiang telepon yang ada di bahu jalan sampai akhirnya menabrak warung Nasrullah yang menjual elpiji dan bahan bakar minyak (BBM) eceran.

Akibat tabrakan itu, munculah percikan api dan langsung menyambar BBM sehingga langsung menyala membesar.

Api yang langsung membesar itu semakin tidak terkendali, hingga akhirnya menghanguskan warung Nasrullah. Tidak hanya itu, api juga merembet ke dua buah warung di sebelahnya.

Warga di sekitar Jalan Tjilik Riwut Km 4 Palangka Raya mendadak gempar pada Kamis (12/1) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News