Mobil Keren Diminta Gunakan Pertamax

Mobil Keren Diminta Gunakan Pertamax
Mobil Keren Diminta Gunakan Pertamax
JAKARTA – Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh meminta mobil yang dikategorikan mewah untuk menggunakan bahan bakar minyak (BBM) non subsidi (Pertamax). Dengan demikian, penyaluran BBM bersubsidi tetap bisa tepat sasaran, terutama kepada kalangan tidak mampu pengguna kendaraan roda dua dan kendaraan umum.

"Bagi mobilnya yang keren agar tidak menggunakan Premium dan solar, tapi pakailan Pertamax. Di samping mesinya tetap terjaga, tentu juga bisa menghemat pengeluaran bulanan lantaran mobilnya tidak cepat rusak," terang Darwin kepada wartawan di Gedung DPR, Senin (19/7).

Ditambahkan Darwin, upaya pembatasan konsumsi BBM bersubsidi ini juga dilakukan agar tidak melebihi dari kuota subsidi BBM yang dipatok dalam APBN-P 2010 yakni 36,5 juta kiloliter (KL).

"Untuk pembatasan penggunaan BBM bersubsidi untuk mobil keren itu, pemerintah sedang merumuskan seperti apa bentuknya. Saat ini saya belum bisa sampaikan," pungkasnya.(yud/jpnn)

JAKARTA – Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh meminta mobil yang dikategorikan mewah untuk menggunakan bahan bakar minyak (BBM) non subsidi (Pertamax).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News